Aplikasi EDS Didkasmen Tidak Bisa Sinkron, Keterangan: PMP Tidak Bisa Melakukan Koneksi Dengan Database PMP1001

Hingga kin masih banyak rekan-rekan operator sekolah yang mengalami permasalahan aplikasi EDS Dikdasmen ini yaitu tentang cara mengatasi tidak bisa melakukan koneksi dengan database PMP 1001. Pada permasalahan ini sebetulnya banyak penyebabnya dan bukan hanya kesalahan dari aplikasi EDS Dikasmen rekan operator saja, akan tetapi bisa juga disebabkan karena komputer/laptop yang pakai telah terinfeksi oleh virus atau tidak pernah melakukan pembaharuan sistem operasi sama sekali.


Disarankan sebelum menginstal atau bagi yang telah menginstal aplikasi EDS Dikdasmen Versi 2019.12.18 dan diupdate dengan patch ke versi 2020.02.07, sebaiknya lakukan pemindaian (scan) terlebih dahulu dengan menggunakan antivirus untuk mengetahui apakah komputer/laptop tersebut sudah terinfeksi virus maupun malware atau tidak dan pastikan juga anda sudah melakukan pembaharuan pada sistem operasinya (jika menggunakan Windows 10 silakan diupdate sistem operasinya).



Selanjutnya jika masih juga error dengan keterangan tidak bisa melakukan koneksi dengan database PMP1001 ketika akan melakukan sinkron, simak pemaparan berdasarkan pengalaman berikut ini:
1. Silahkan logout terlebih aplikasi PMP.
2. Selanjutnya klik start kemudian pilih search/pencarian, jika menggunakan Windows 10 silakan tekan tombol windows+Q.
3. Pada kolom tersebut silakan tuliskan perintah service.
4. Setelah jendela service muncul silahkan cari nama PMPDB dan PMPWebSrv.
5. Jika kondisinya dalam keadaan running pada status, silahkan klik start. namun jika kondisinya sudah berjalan silahkan klik pada restart.
6. Setelah semua langkah-langkah di atas telah anda praktikkan, silahkan buka kembali aplikasi EDS Dikdasmen kemudian di refresh dengan menekan tombol ctrl + F5.

Pastikan anda sudah menginstal aplikasi PMP versi final yaitu versi 2019.12.18 dan diimbau untuk memasang antivirus yang mutakhir supaya tidak terserang virus atau malware serta update sistem operasi pada komputer yang anda pakai secara berkala.

Semoga penjelasan ini dapat membantu rekan-rekan operator sekolah yang mengalami masalah Aplikasi EDS Dikdasmen dengan keterangan PMP Tidak Bisa Melakukan Koneksi Dengan Database PMP1001.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel