Format Penilaian Ujian Praktik Kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP)/MTs

Ujian Praktik merupakan rangkaian kegiatan yang tidak terpisahkan dengan ujian tertulis pada kegiatan Ujian Sekolah (US). Skor Ujian praktik memiliki bobot 30% pada penilaian US di sekolah sesuai dengan ketentuan sekolah masing-masing.


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali melakukan perubahan sistem pendidikan di tanah air. Setelah menghapus Ujian Nasional (UN) pada 2021, mulai tahun 2020 ujian sekolah berstandar nasional (USBN) sudah tidak ada lagi.

Kemendikbud menggantinya dengan Ujian Sekolah sebagai tes kelulusan. Penilaian US diserahkan ke masing-masing sekolah, sebagai bentuk kemerdekaan (otonom) di sekolah itu sendiri.

Melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 42 tahun 2019, Kemdikbud menegaskan ujian kelulusan sepenuhnya diselenggarakan oleh sekolah.

Berikut ini disampaikan daftar mata pelajaran ujian praktik berdasarkan petunjuk teknis penyelenggaraan ujian sekolah (US) pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP)/MTs Tahun pelajaran 2019/2020 sebagai berikut:
  1. Pendidikan Agama dan Budi Pekerti
  2. Bahasa Indonesia
  3. Ilmu Pengetahuan Alam
  4. Bahasa Inggris
  5. Seni Budaya
  6. Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan
  7. Keterampilan Pilihan/Prakarya
  8. Program Kebutuhan Khusus

Silahkan lihat di bawah ini:

Disini akan diberikan sebuah contoh kepada rekan-rekan tentang contoh Format Penilaian Ujian Praktik Sekolah Peserta Didik Kelas IX jenjang SMP/MTs, silahkan download pada tautan yang tercantum di bawah ini.

Download:
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.operatorsekolahdbn.com - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel