Contoh Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) Tahun 2020

Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler tahun 2020 merupakan salah satu implementasi Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Mekanisme baru dalam penyaluran dan penggunaan dana BOS Reguler diharapkan meningkatkan daya dukung BOS untuk kebutuhan operasional sekolah. Mendukung program BOS yang transparan dan akuntabel sekolah diharuskan memperhatikan ketentuan pengelolaan Dana BOS Reguler di sekolah. Berdasarkan Permendikbud Nomor 8 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah Reguler, melakukan input RKAS pada sistem yang telah disediakan oleh Kementerian merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab tim BOS sekolah.


Disini telah dibagikan berupa contoh format RKAS terbaru sesuai juknis laporan dana BOS tahun 2020 yang mekanisme penyaluran sebelumnya 4 triwulan dan tahapan penyaluran pada tahun 2020 ini menjadi 3 tahap/caturwulan, yaitu Caturwulan I (Januari-April), Caturwulan II (Mei-Agustus), dan Caturwulan III (September-Desember). Format RKAS tahun 2020 ini telah sesuai dengan juknis BOS 2020 dan sangat memudahkan sehingga membantu rekan-rekan bendahara sekolah menginput data ke aplikasi ARKAS Kemdikbud.

Jika rekan bendahara sekolah ingin mendownload contoh Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) tahun 2020 silahkan klik tautan yang tercantum di bawah ini.

Download:

RKAS Per Jenis Belanja

Per Standar Nasional Pendidikan
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.operatorsekolahdbn.com - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel