Cara Mengecek dan Cetak SIM Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS)

Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah (LPPKSPS) Kemdikbud telah meluncurkan sebuah Sistem Informasi Nomor Registrasi Kepala Sekolah. Halaman ini berfungsi untuk mengecek Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS) yang sudah bisa digunakan bagi kepala sekolah yang telah lulus mengikuti Diklat Penguatan Kepala Sekolah Tahun 2019.


Nomor Unik Kepala Sekolah atau disingkat NUKS istilah sebelumnya, kini telah berganti menjadi SIM Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS). Mungkin anda tertarik membaca Cara Mengetahui Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) Serta Memperolehnya.

Berikan akan dibagikan cara mengecek dan cetak SIM Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS) seperti langkah-langkah di bawah ini:

1. Silahkan kepala sekolah akses menggunakan browser dan kettikan alamat halaman berikut ini http://lppks.kemdikbud.go.id/sttpp.

2. Setelah halaman tampil, klik Cari STTP dan klik tombol tersebut.


3. Pada menu Cari STTP, kita dapat mencari menggunakan 3 pilihan
  • Cari berdasarkan NIP/NUPTK/NRKS.
  • Cari berdasarkan Nama.
  • Cari berdasarkan Wilayah/Provinsi.



3. Setelah pencarian berhasil, akan tampil 5 kolom pencarian.
  • Kolom Nama: Menampilkan nama Kepala Sekolah.
  • Kolom Unit Kerja: Menampilkan Unit Kerja.
  • Kolom NRKS: Menampilkan Nomor Registrasi Kepala Sekolah.
  • Kolom Detail: Menampilkan jendela informasi data yang lebih lengkap.
  • Kolom Status: Menampilkan sumber dari Kepala Sekolah mendapatkan NRKS (Terdapat 3 Kategori yaitu PPCKS, Penguatan KS, Verval STTPP).

Klik Detail untuk melihat informasi data.


4. Silahkan cetak lembar STTP.


6. Selanjutnya Entrikan NRKS pada Aplikasi Dapodiksamen sekolah anda.

Demikian informasi mengenai Cara Mengecek dan Cetak SIM Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS). Semoga bermanfaat bagi rekan-rekan kepala sekolah seluruh nusantara.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.operatorsekolahdbn.com - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel