Cara Mengedit File PDF Secara Online

Mungkin rekan-rekan mencari cara bagaimana cara mengedit file PDF dengan mudah, tanpa perlu menginstal aplikasi di perangkat komputer/laptop. Dalam kesempatan ini akan diberikan panduan tentang cara mengedit file PDF dengan menggunakan aplikasi Smallpdf secara online. Terkadang kalau kita mengedit file PDF dengan cara Convert PDF ke Word dan edit, tampilan teksnya akan berantakan. Contohnya kita mencetak sebuah dokumen yang telah diinput melalui website pengisian data kemudian saat kita mencetak kita pilih Simpan Sebagai PDF pada browser Google Chrome. Nah, file PDF jika diconvert ke Word hurufnya akan tertimpa-timpa serta tampilannya tidak rapi karena file PDF itu mengandung link-link yang tersemat.


Aplikasi Smallpdf ini merupakan sebuah situs Editor PDF untuk mengedit file PDF secara online. Penggunaan editing file PDF di Smallpdf sangat simple, untuk selengkapnya silahkan ikuti panduan di bawah ini:

1. Silahkan buka alamat Edit PDF online berikut ini smallpdf.com/id/edit-pdf.

2. Selanjutnya akan tampil halaman Smallpdf, silahkan klik tombol PILIH FILE


3. Langkah berikutnya cari pada perangkat komputer anda file PDF yang akan diedit, setelah ketemu klik file dan klik Open


4. Kemudian arahkan kursor ke menu Tambah Bentuk, klik dan pilih shapes Kotak. 


5. Dengan shapes Kotak tadi, buat silahkan pilih warna putih dan garisnya juga pilih warna putih. Lalu geser dan sesuaikan lebar dan tinggi shapes kotak tadi sehingga menutupi bagian yang akan kita edit.

6. Berikutnya pilih Tambah Teks dan sesuaikan pada bagian yang akan diedit.


7. Silahkan ketikkan kata yang akan ditambah.


8. Setelah selesai menambah kata, klik Selesai.


9. Selanjutnya akan memproses pengeditan file PDF, silahkan untuk menunggu hingga selesai.


10. File PDF telah berhasil diedit, langsung saja klik tombol UNDUH.


Demikianlah penjelasan mengenai Cara Mengedit File PDF Secara Online, semoga bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel