Download Contoh Sertifikat Progaram Pengalaman Lapangan (PPL) di Sekolah

Salah satu bentuk pengalaman belajar yang harus diakui oleh mahasiswa dalam menyelesaikan studi jenjang S1 kependidikan adalah melaksanakan program pengalaman belajar di lapangan. Progaram Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan kegiatan penyelenggaraan perkuliahan diluar kampus berupa latihan praktek kependidikan, baik mengajar maupun kegiatan non mengajar disekolah latihan. PPL dapat dikatakan sebagai program kegiatan terencana, terprogram, dan terbimbing melalui kegiatan magang.


Program pengalaman lapangan merupakan muara dan aplikasi dari seluruh materi yang terima mahasiswa selam perkuliahan. Tekanan program pengalaman lapangan adalah kegiatan pelatihan untuk menerapkan berbagai pengetahuan, sikap, keterampilan dan proses pembelajaran secara utuh dan terintegrasi. PPL pada hakikatnya dilakukan secara terbimbing. Bersifat latihan yang diterapkan dalam mengajar. Bertujuan untuk mendapatkan pengalaman mengajar.

Dipandang dari sudut kurikulum, PPL adalah satu program mata kuliah proses belajar mengajar yang di persyaratkan dalam pendidikan. PPL sengaja dirancang untuk menyiapkan calon guru, agar memiliki atau menguasai kemampuan keguruan yang terpadu secara utuh, sehingga setelah mahasiswa calon guru tersebut menjadi guru, mereka dapat mengemban tugas dan tanggung jawabnya secara profesional.

Sementara itu dipandang dari isi, maka PPL adalah seperangkat komponen pelatihan guru yang berlangsung dalam siklus teori – praktek secara berlapis dan berulang pada setiap langkah yang dipersyaratkan dalam program pelatihan tersebut. Setiap langkah dalam komponen pelatihan itu selalu mengacu pada teori yang telah dipelajari menuju kepada praktek pelaksanaan tugas. Selanjutnya teori dapat dibenarkan, diperbaiki atau ditolak berdasarkan efektifitas dan kecepatannya dalam praktek dalam kondisi tertentu.

Berdasarkan berbagai pandangan di atas maka PPL adalah program yang mengaplikasikan secara terpadu seluruh pengalaman belajar di Lapangan Pendidikan Tenaga Kerja (LPTK) kedalam program pelatihan yang dilaksanakan disekolah dan diluar sekolah, berupa unjuk kerja yang berkaitan dengan pekerjaan guru, baik mengajar maupun non mengajar, secara terjadwal dan sistematis di bawah bimbingan dosen dan guru pamong berlatar belakang kependidikan dan yang memenuhi syarat.

Silahkan lihat di bawah ini:

Di bawah ini disediakan sebuah contoh sertifikat untuk mahasiswa/i yang telah melaksanakan PPL di sekolah. Sertifikat PPL ini telah dibuat dalam format word yang tentunya sangat memudahkan dalam melakukan pengeditan. Apabila rekan-rekan ingin mendownloadnya silahkan klik tautan download berikut ini.

Download:
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.operatorsekolahdbn.com - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel