Panduan Aplikasi Verval Peserta Didik Tahun Pelajaran 2019-2020

Sebelumnya kita akan membahas apa itu VervalPD, VervalPD merupakan suatu halaman website yang di dalam suatu Dapodik berfungsi untuk menemukan data siswa sudah masuk di entri dari Dapodik. VervalPD juga dapat mengubah data peserta didik apabila data tersebut ada kesalahan di dalam penginputan Dapodik. Karena operator sekolah tidak dapat mengedit beberapa data pada Aplikasi Dapodik, harus melalui VervalPD. Misalnya untuk melihat NISN, mengubah nama peserta didik, tempat lahir, tanggal lahir, dan nama ibu kandung. Hal itu digunakan sebagai ajuan peserta ujian sekolah/ujian nasional pada tingkat atau kelas VI dan kelas XII.


Pada bulan November tahun 2019 PDSPK telah mempublikasikan halaman website Verval Peserta Didik yang mengalami perubahan tampilan. Adapun Verval PD terbaru ini telah resmi menjadi wadah pendataan untuk perbaikan data peserta didik tahun 2019-2020.

Tampilan menu pada Verval PD terbaru ini hampir sama dengan sebelumnya, namun tampilan dan proses perubahan/perbaikan data peserta didik berbeda dari sebelumnya.

Cara Mengakses Verval PD Terbaru 2019

Rekan operator dapat login ke halaman Verval PD terbaru silahkan klik alamat berikut ini http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id atau https://sso.data.kemdikbud.go.id/sys/login?appkey=348310F2-0262-4F5D-B7D1-41F92ECDCA93.

Silahkan download Panduan/Userguide Aplikasi Verval Peserta Didik (Integrasi Verifikasi Validasi Peserta Didik) Tahun Pelajaran 2019-2020.

Download:
  • Userguide Aplikasi Verval Peserta Didik | Download
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel