Panduan Aplikasi EDS Dikdasmen Versi 2019.11

Aplikasi PMP merupakan sebuah program yang dibuat oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk pengambilan data mutu Pendidikan Dasar dan Menengah di Indonesia. Adapun Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) dari aplikasi yang telah dirilis Kemdikbud ini salah satu yang terintegrasi dengan Dapodik. 


Aplikasi EDS Dikdasmen Offline Versi 2019.11 telah resmi dirilis, tepat pada tanggal 11 November 2019, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Ditjen Dikdasmen merilis Aplikasi PMP Offline atau yang sekarang disebut Evaluasi Diri Sekolah dengan metode luar jaringan (luring) atau Aplikasi EDS Dikdasmen Offline.

Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah PMP Tahun 2019 selanjutnya disebut Aplikasi EDS [Offline] PMP merupakan aplikasi berbasis web desktop yang dapat diakses setelah melakukan installasi aplikasi, kemudian dapat diakses dimana saja dan kapan saja.

Secara teknis Aplikasi EDS [Offline] PMP bersifat komponen opsional (add ons/pengaya) dari Aplikasi EDS [Offline] Dikdasmen, maka aplikasi dapat di-install dan berjalan jika dikomputer tersebut telah ter-install Aplikasi Dapodik. Secara otomatis Aplikasi EDS [Offline] PMP akan mengambil entitas data pokok dari Aplikasi Dapodik seperti data profil sekolah, PTK, PD dan lainnya. Selanjutnya akan menampilkan daftar pertanyaan/kuesioner untuk masing-masing entitas data tersebut.

Seiring dengan perkembangan Aplikasi EDS [Offline] PMP yang telah dioperasikan oleh pengguna selama beberapa tahun ini, diperlukan sistem aplikasi yang stabil agar dapat dipergunakan secara berkelanjutan dan juga agar dapat mengakomodir kebutuhankebutuhan
pengembangan sistem.

Sistem ini mendorong peran aktif sekolah dalam hal ini diwakili oleh Kepala Sekolah mulai dari proses pengaturan pengguna sampai dengan laporan & saran. Adapun Dinas Pendidikan Provinsi sebagai mediator mengawasi sekaligus mendorong sekolah untuk berperan serta aktif dalam melakukan aktifitas dalam sistem yang sudah di desain pertahapan. Peran subdit di lingkungan PMP berperan untuk mengawal sekaligus memonitor pemetaan mutu sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.

Silahkan download Petunjuk Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah (EDS) Offline PMP Versi 2019.11 pada tautan yang tercantum di bawah ini.

Silahkan lihat di bawah ini:

Download:
  • Petunjuk Aplikasi EDS Offline PMP Versi 2019.11 | Download
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel