Panduan Pendaftaran CPNS Menggunakan Akun SCCN 2019

Mungkin banyak dari rekan-rekan yang ingin menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil atau Aparatur Sipil Negara. Disini akan disampaikan informasi resmi yang telah beredar mengenai perektutan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Adapun pengertian dari Aparatur Sipil Negara atau ASN adalah profesi bagi pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang bekerja pada instansi pemerintah.


Disini akan diberikan sebuah panduan cara mendaftar CPNS melalui akun SCCN 2019, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Silahkan buka halaman SSCN berikut ini https://sscndaftar.bkn.go.id/akun.

2. Kemudian pada Langkah 1: Pengecekan Identitas isikan NIK, Nomor KK, Nama Lengkap sesuai KTP, Tanggal Lahir sesuai KTP. Kemudian Isikan kode CAPTCHA yang ditampilkan, klik Lanjutkan.


3. Kemudian pada Langkah 2: Lengkapi Data. Pada tahap ini data anda otomatis akan terkoneksi dan dilakukan pencocokan data dari Data Dukcapil, anda lanjutkan lengkapi data Tempat Lahir Kab/Kota sesuai ijazah, upload foto latar belakang warna merah (format JPEG ukuran maksimal 200 kb), Email, Password, Konfirmasi Password, Pertanyaan pengamanan dan jawaban pengaman sebanyak 2, kode CAPTCHA yang ditampilkan, klik Lanjutkan.


4. Pada langkah 3. Pengecekan Ulang Data pastikan data anda telah benar. Anda tidak dapat melakukan perubahan data kembali jika ada kesalahan pengisian data, klik tombol Proses Pendaftaran Akun.


5. Akan tampil konfirmasi, jika sudah yakin klik Iya.


6. Pada langkah 4. Pendaftaran selesai. Klik Lanjutkan Login Pendaftaran.


7. Silahkan login menggunakan NIK dan Password yang telah dibuat, silahkan klik tombol Masuk.


8. Unggah Swafoto dengan posisi tangan kanan memegang KTP (posisi lanscape), tangan kiri memegang Kartu Informasi Akun. Berkas yang diterima adalah foto JPEG dengan ukuran maksimal 200 KB, kemudian klik Selanjutnya.

9. Isi bagian Bidodata.

10. Pilih formasi yang diinginkan.

11. Upload dokumen yang diminta.

12. Resume.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel