Cara Mengecek SKTP Guru Melalui Info GTK Kemdikbud

Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud telah menyediakan alamat khusus dalam pengecekan data hasil sinkronisasi dapodikdasmen. Halaman Info GTK bertujuan untuk membantu guru melakukan pengecekan hasil verifikasi data yang telah dikirim melalui aplikasi Dapodik.


Info validasi data guru ini fungsinya hanya untuk membantu guru menampilkan data dari sekolah.

Apabila jika ada kesalahan data, proses perbaikannya melalui aplikasi dapodik disekolah masing-masing.

Untuk mengecek Info GTK Semester 1 Tahun Ajaran 2019/2020 pihak Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) telah membuka website terbaru Info GTK V.2019.1.1.

1. Silahkan buka halaman Info GTK pada tautan berikut ini info.gtk.kemdikbud.go.id.
2. Kemudian Login Akun Info GTK

Pada Menu "Login" terdapat tampilan Login yang digunakan oleh Guru untuk melihat Info GTK yang merupakan hasil pengiriman data dari aplikasi Dapodik sekolah. Ketik pada kolom yang tersedia dengan akun PTK memakai Username berupa Email dan Password yang terdaftar pada aplikasi Dapodik.


Jika lupa Akun PTK yang terdaftar di Dapodik dapat diminta pada operator sekolah untuk reset ulang password PTK dari Aplikasi Dapodik, kemudian sinkronkan kembali aplikasi Dapodik sekolah anda ke server. Tunggu beberapa saat maka password yang baru akan dapat membuka info GTK rekan guru.

a. Buka aplikasi Dapodik, pilih menu GTK - Guru, kelik Penugasan.


b. Klik tombol menu Buat/Ubah Akun PTK


c. Kemudian pada kolom Password dan Konfirmasi password isikan password. Catatan dalam membuat password minimal 5 karakter, harus mengandung huruf besar, harus mengandung angka. Apabila selesai klik Simpan.


d. Kemudian operator sekolah sinkonkan kembali aplikasi Dapodik ke server.

3. Selanjutnya masukkan kode verifikasi yang ditampilkan pada gambar di atas bagian kolom yang telah disediakan tersebut.

4. Klik Login, maka akan ditampilkan data validasi guru, apakah statusnya sudah Valid atau Belum.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel