Cara Mengatasi Peserta Didik Ganda pada Aplikasi Dapodik

Mungkin rekan-rekan operator seperjuangan dalam melakukan pendataan sering kali mengalamai permasalahan yang sulit diatasi. Disini dicontohkan terdapat masalah peserta didik ganda yang terjadi akibat tarik Peserta didik. 


Ketika operator sekolah melakukan penarikan data dari data.dikdasmen.kemdikbud.go.id dan salah menambahkan rombel tujuan, kemudian setelah sinkron data ke server data peserta didik tersebut masuk ke aplikasi. Kemudian operator sekolah sekolah lakukan enarikan data dari data.dikdasmen.kemdikbud.go.id dan salah menambahkan rombel tujuan yang berbeda dengan data peserta didik yang sama, kemudian setelah disinkronkan data peserta didik tersebut masuk ke aplikasi sehingga terjadi data duplikat. 

Solusi yang dapat dilakukan yaitu
  1. Keluarkan salah satu data peserta didik dari Rombongan belajar dari aplikasi Dapodik dengan cara pilih menu Rombongan Belajar, kemudian pilih Rombelnya lalu kelik Anggota Rombel. Cari nama siswa tersebut dan keluarkan.
  2. Selanjutnya data peserta didik tersebut dikeluarkan melalui menu Registrasi.
  3. Sinkronkan aplikasi Dapodik sekolah ke server.
Demikian cara mengatasi peserta didik ganda pada aplikasi Dapodik, semoga bermanfaat.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.operatorsekolahdbn.com - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel