Paket Unit Pembelajaran PKP Berbasis Zonasi PPKn SD

Dalam kesempatan ini telah dibagikan sebuah Paket Unit Pembelajaran (Modul) guru SD ini akan digunakan sebagai persiapan pelaksanaan Program pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) Melalui peningkatan kompetensi pembelajaran (PKP) Berbasis zonasi.


Peningkatan kompetensi pembelajaran (PKP) Berbasis zonasi mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Sekolah Dasar (SD) yang mempelajari materi Pancasila.

Program PKP ini merupakan salah satu kegiatan pendukung program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Jika program PKB fokus pada peningkatan kompetensi guru baik pedagogik maupun profesional, maka program PKP lebih berfokus pada upaya peningkatan sikap, pengetahuan, dan keterampilan peserta didik melalui pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi (Higher Order Thinking Skills/HOTS).

Untuk mendukung terselenggaranya program ini secara maksimal, maka diperlukan adanya perangkat yang dapat dijadikan oleh guru sebagai referensi dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran. Salah satu perangkat yang dimaksud adalah unit dan atau Unit pembelajaran.

Unit pembelajaran PPPKn SD ini dikembangkan berdasarkan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar sebagaimana diamanatkan dalam Pemendikbud No 37 Tahun 2018 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 24 Tahun 2016 Tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Pelajaran pada Kurikulum 2013 pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. Unit pembelajaran PPKn SD ini dilengkapi dengan pengembangan IPK, Aktualisasi Materi di Dunia Nyata, Analisis Soal Ujian Sekolah, Bahan Pembelajaran, dan Pengembangan Penilaian.

Silahkan lihat di bawah ini:

Silahkan download Modul Paket Unit Pembelajaran PKP Berbasis Zonasi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) SD Edisi 2019/2020 pada tautan yang tercantum di bawah ini.

Download:
  • Modul PKP Berbasis Zonasi PPKn SD | Download
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel