Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) Prakarya Kelas 8 SMP Semester 1 & 2 Kurikulum 2013 Revisi

Disini telah dibagikan salah satu jenis perangkat pembelajaran yang sering di gunakan oleh para guru dalam menentukan nilai atau batasan kemampuan sebagai tolak ukur bagi peserta didik dalam proses pembelajaran.


Perangkat yang telah dibagikan ini ialah perangkat Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Bagi seorang pendidik menentukan KKM sangat penting dalam kegiatan program pembelajaran. Dengan menentukan KKM maka guru dapat menentukan standar yang dapat di jadikan sebagai dasar dalam menentukan ketuntasan belajar setiap peserta didiknya sesuai dengan bidang studi yang di ajarkan.

Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) biasanya di buat dan di susun pada saat awal semester oleh setiap guru mata pelajaran. Penyusunan KKM  oleh setiap guru mata pelajaran di dasarkan oleh beberapa aspek penilaian, diantaranya yaitu kompleksitas, daya dukung dan intake. Pada artikel saya kali ini saya akan memberikan referensi kepada bapak dan ibu guru dengan membagikan perangkat KKM khusus untuk mata pelajaran Bahasa Inggris Kelas 8 SMP kurikulum 2013.

Sebelum saya membagikan perangkat kkm ini, maka alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu kkm dan apa manfaatnya. Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang menjadi dasar dalam menentukan ketuntasan seorang peserta didik dalam mencapai tujuan pembelajarannya yang di sajikan dalam sebuah nilai .

KKM dinyatakan dalam sebuah angka yang biasanya di tulis dalam suatu bilangan bulat dengan rentang antara 0 - 100. Apabila seorang peserta didik memiliki nilai di bawah dari kkm yang telah di tetapkan maka peserta didik tersebut dinyatakan belum berhasil atau belu tuntas dan perlu perbaikan atau remedial. Bagi anda yang berprofesi sebagai guru Prakarya dan mengajar di kelas 8 SMP kiranya perangkat KKM ini dapat membantu dalam membuat KKM yang lebih baik lagi.

Silahkan lihat di bawah ini:

Silahkan download Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) Prakarya Kelas VIII SMP Semester 1 & 2 Kurikulum 2013 Revisi pada tautan yang tercantum di bawah ini.

Download:
  • KKM Prakarya Kelas VIII SMP Semester 1 & 2 Kurikulum 2013 Revisi | Download
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel