Cara Instal Aplikasi dapodikdasmen Versi 2020 Lengkap

Pada kesempatan yang berbahagia ini telah dibagikan tutorial menginstal aplikasi Dapodikdasmen versi 2020. Beberapa hal yang perlu dipersiapkan agar proses instalasi aplikasi Dapodik bisa dapat berjalan dengan lancar dan tanpa ada masalah. Silakan persiapkan hal-hal berikut ini sebelum melakukan instalasi aplikasi Dapodikdasmen 2020 semester 1 tahun pelajaran 2019/2020:


  • Pastikan bapak/ibu operator sekolah telah memiliki email, password dan kode registrasi Dapodik untuk sekolah bapak/ibu. karena User ID Dapodikdasmen tersebut akan digunakan pada saat registrasi dapodikdasmen online maupun untuk download prefilldapodikdasmen.
  • Silahkan buka browser crome, mozila atau browser lainnya yang nantinya akan anda gunakan untuk menjalankan aplikasi dapodik saat berhasil diinstal.
  • Kemduian antivirus dinonaktifkan pada komputer/laptop yang bapak/ibu gunakan, hal ini dilakukan agar tidak terjadi gagal pada saat instalasi aplikasi Dapodikdasmen dikarenakan ada beberapa file Installer Dapodikdasmen yang dianggap sebagai virus.
  • Lakukan uninstall aplikasi dapodikdasmen versi lama, yaitu Dapodikdasmen semester genap tahun pelajaran 2018/2019.
  • Silahkan download APlikasi Dapodikdasmen Versi 2020 KLIK DISINI.

Langkah-langkah Instal Dapodikdasmen Versi 2020
Setelah semua tahapan persiapan instalasi, maka langkah selanjutnya melakukan instalasi dapodik dengan menjalankan installer yang telah di unduh.

Panduan ini menggunakan aplikasi dapodik versi 2020. Proses Instalasi dengan status normal akan berlangsung cukup lama, yaitu sekitar 15 menit. selengkapnya silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini:
  • Pertama sekali siapkan file instaler yang sudah diunduh, lakukan instalasi aplikasi Dapodik versi 2020. Klik ganda file installer atau klik kanan lalu pilih tombol run administrator, jika muncul security warning, pilih yes, atau untuk komputer dengan sistem operasi windows dengan versi tertentu klik run anyway. selanjutnya akan tampil jendela aplikasi dapodik, klik lanjutkan. klik Lanjut.


  • Pada jendela perjanjian persetujuan, pilih Saya setuju dan klik Lanjut.


  • Selanjutnya pada jendela pilih lokasi tujuan dan secara default otomatis akan mengarahkan lokasi instalasi dapodik, di C:\Program File(x86)\Dapodik, Pilih Lanjut


  • Pilih folder star menu. Secara default, sistem akan otomatis mengisi Dapodik. Pilih Lanjut.


  • Masuk ke Jendela persiapan memasang aplikasi dapodik, klik Pasang untuk memulai proses instalasi Aplikasi.


  • Proses Instalasi aplikasi dapodikdasmen sedang berjalan. Tunggu hingga pemasangan ini selesai. Selanjutnya klik Selesai.


  • Setelah proses instalasi, maka akan muncul ikon aplikasi dapodikdasmen di halaman desktop. Isikan Jenis Registrasi (Offline/Online) disarankan Offline, Password, Kode Registrasi, Konfirmasi Password, Username (Email) Dapodik.


  • Apabila proses registrasi telah berhasil akan tampil seperti di bawah ini. Klik OK.



Demikian info tentang Cara Instal Dapodikdasmen Versi 2020, semoga bermanfaat untuk rekan operator sekalian.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.operatorsekolahdbn.com - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel