Solusi Error Dapodikdasmen Versi 2020 Terdeteksi versi database 2.98d

Berdasarkan pengalaman dalam melakukan instalasi Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020 ditemukan suatu masalah error yang menampilkan peringatan "Terdeteksi versi database 2.98d. Sehingga aplikasi tidak dapat dilanjutnya. Silakan hubungi Tim Teknis. Terima Kasih". Mungkin rekan-rekan Operator Sekolah ada mengalami hal yang yang serupa, disini telah diberikan penjelasan dalam mengatasi Error Dapodik Versi 2020, silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.


Cara Mengatasi Error Dapodikdasmen Versi 2020 Terdeteksi versi database 2.98d

Ketika membuka Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020 ada pemberitahuan "Terdeteksi versi database 2.98d. Sehingga aplikasi tidak dapat dilanjutnya. Silakan hubungi Tim Teknis. Terima Kasih". Untuk mengatasinya silahkan klik Logout.


Selanjutnya silahkan lihat pada browser ada ada tombol menu berupa titik 3, silahkan diklik, seperti gambar di bawah ini.


Lalu pilih Riwayat (bisa dengan Ctrl+H), kemudian Klik.


Kemudian klik Hapus data penjelajahan.


Pilih Rentang Waktu pilihan Semua, selanjutnya klik Hapus data, lalu tunggu hingga proses sampai selesai.


Jika proses pembersihan riwayat browser pada laptop rekan operator telah selesai, buka kembali aplikasi Dapodikdasmen dengan cara klik Icon pada Desktop atau ketik pada kolom URL browser http://localhost:5774/. Kemudian tekan kembali pada keyboard tombol Ctrl+F5.


 Selamat Aplikasi Dapodik telah normal kembali sebagai mana mestinya.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.operatorsekolahdbn.com - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel