Cara Unduh Rapor Mutu PMP Kemdikbud Tahun 2019

Cara terbaru bagaimana mengunduh data Rapor mutu PMP tahun 2018 dari pengiriman aplikasi PMP. Ternyata alamat website Rapor mutu PMP Kemdikbud telah berganti menjadi http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/rnpk/index.php atau 118.98.228.27/rnpk. Disini juga telah diberikan penjelasan dalam mengunduh dan mencetak rapor mutu sekolah rekan-rekan operator sekolah sekalian berdasarkan pengiriman pada Aplikasi PMP yang telah dikerjakan pada tahun sebelumnya. Rapor mutu sekolah ini otomatis dalam format excel tentunya sangat mudah dalam melakukan cetaknya. Terkadang rapor mutu ini diminta juga oleh Pengawas Sekolah, Dinas Pendidikan, maupun oleh LPMP wilayah sekolah masing-masing.


Disini telah diberikan tutorial juga bagaimana cara unduh rapor mutu sekolah melalui situs pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id. Ini diperlukan dalam rangka sekolah yang akan menjadi calon sekolah model penjaminan mutu pendidikan (PMP) Tahun 2019 dalam mempersiapkan verifikasi dan validasi data salah satu syaratnya adalah rapor mutu sekolah tahun 2018. Jika rekan masih belum mengetahui cara mengunduh rapor mutu sekolah, dalam kesempatan ini telah dibagikan langkah-langkahnya sebagai berikut.

1. Login ke situs Rapor Mutu PMP Kemdikbud menggunakan akun dapodik sekolah rekan, ke alamat berikut ini http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/rnpk/index.php atau 118.98.228.27/rnpk.


Username: Isi alamat email yang terdaftar di Dapodik.
Password: Isi password pada aplikasi Dapodik.
Pertanyaan Matematika: Dijawab sesuai yang tampil.
Klik tombol Login.


2.  Selanjutnya pada kolom Sekolah ketik 3 huruf atau secara lengkap. Seperti contoh: Nanggar, maka nanti muncul nama sekolah kita.


3. Kemudian dalam pada bagian menu Antar Tahun Pilih tahun 2018.


4. Selanjutnya tampil menu Detil Rapor PMP, klik menu Export Excel yang berwarna 'hijau'.


5. Dan Rapor Mutu dalam Format Excel akan terdownload, berikut tampilannya.



Itulah Cara Unduh Rapor Mutu PMP Kemdikbud Tahun 2019, yang bermanfaat tentunya untuk rekan-rekan operator sekolah sekalian. Sekian dan terimakasih.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel