Skripsi Dampak Objek Wisata Alam Karang Anyar Terhadap Pendapatan Masyarakat Sekitar


ABSTRAK

Wahyu Muflih Nasution, Dampak Objek Wisata Alam Karang Anyar Terhadap Pendapatan Masyarakat Sekitar (Studi kasus : Masyarakat Nagori Karang Anyar Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun), dibawah bimbingan Ir. Martua Siadari, M.Si (Ketua), Ir.Hotman Tuah Purba, M.Si (Anggota), Ir.Romauli Simanjuntak, M.Si, (Anggota).

Indonesia sebagai negara kepulauan yang sering disebut sebagai megabiodiversity karena mempunyai kekayaan alam,flora dan fauna yang tinggi berpeluang besar dalam mengembangkan kepariwisataan alam. Karakteristik wilayah Indonesia yang terdiri dari 17.000 pulau yang terbentang dari Sabang sampai Merauke,sangat kaya akan berbagai species kehidupan liar dan berbagai tipe ekosistem. Objek wisata alam Karang Anyar berada di Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, objek wisata ini berada pada ketinggian 450 m dpl.

Penelitian ini dilakukan di kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun. Nagori Karang Anyar yang bertempat di lokasi pemandian objek wisata. Dimana dilakukan untuk mengindetifikasi demi terciptanya skripsi penulis dengan baik dan sangat bermanfaat bagi pedagang yang ada disekitar objek wisata alam Karang Anyar untuk membuka usahanya disekitar objek wisata. Namun dapat dilihat seberapa besar pendapatan atau penghasilan yang diperoleh oleh masyarakat yang mempunyai pekerjaan yaitu sebagai pedagang. Hasil pendapatan yang mereka peroleh dari seberapa banyak pengunjung yang datang ke objek wisata alam Karang Anyar. Pada masing-masing pedagang ditetapkan 20 KK pedagang sampel sebagai responden penelitian. Sehingga dengan demikian maka jumlah responden seluruhnya ada sebanyak 20 KK. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendapatan masyarakat sekitar yang mempunyai pekerjaan sebagai pedagang sangat berdampak dengan adanya para pengunjung yang datang berkunjung ke objek wisata Karang Anyar. Dimana masyarakat sekitar yang berada di dalam maupun diluar objek wisata mendapatkan hasil yang lebih banyak dari para pengunjung yang datang yaitu pada hari-hari besar. Rata-rata pendapatan masyarakat yang berada di dalam objek wisata lebih tinggi dari pendapatan masyarakat yang berada di luar objek wisata.

Silahkan lihat di bawah ini:

Silahkan download Skripsi Skripsi Dampak Objek Wisata Alam Karang Anyar Terhadap Pendapatan Masyarakat Sekitar pada tautan yang tercantum di bawah ini.

Download:
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.operatorsekolahdbn.com - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel