Contoh SK Pengurus Barang Inventaris/Aset Sekolah

Dalam kesempatan yang hangat ini, kami mencoba membagikan contoh SK Pengurus Barang Inventaris/Aset Sekolah.


Adapun pengertian dari aset itu sendiri adalah semua sumber ekonomi atau kekayaan yang dimiliki oleh suatu entitas yang diharapkan dapat memberikan manfaat usaha di masa depan. Jadi kalau aset di sekolah itu semua barang yang ada di dalam lingkungan sekolah yang penggunaannya dalam jangka waktu lama. Contohnya saja Mobil Dinas, Rumah Dinas, Komputer, Printer, Buku itu merupakan aset sekolah.

Pengurus Barang Sekolah bertanggungjawab melaksanakan tugas untuk mengurus barang sekolah dalam proses operasional pemakaian yang ada pada sekolah :
  1. Mencatat secara tertib dan teratur seluruh barang milik daerah yang berada di Sekolah yang berasal dari APBD dan Non APBD maupun perolehan lain yang sah ke dalam Kartu Inventaris (KIB), kartu Inventaris Ruangan (KIR), Buku Inventaris (BI), dan Buku Induk Inventaris (Bll), sesuai kodefikasi dan penggolongan barang milik daerah.
  2. Melakukan pencatatan barang milik daerah yang dipelihara/diperbaiki ke dalam kartu pemeliharaan.
  3. Menghimpun seluruh tanda bukti penerimaan barang dan pengeluaran/ penyerahan secara tertib dan teratur sehingga memudahkan mencarinya apabila diperlukan sewaktu-waktu terutama dalam hubungan dengan pengawasan barang.
  4. Menghimpun dan menyimpan bukti dokumen pengeluaran kas atas pembelian/ pengadaan barang milik daerah dan barang habis pakai.
  5. Menyiapkan usulan penghapusan barang milik daerah yang rusak atau tidak dipergunakan lagi,
  6. Memeriksa dan menerima barang hasil pengadaan, perolehan dan mutasi barang,
  7. Turut serta dalam kepanitiaan pengadaan dan rehabilitasi sekolah baik pembiayaan APBD maupun Non APBD.
  8. Mengkoordinasi dan melaksanakan kegiatan Sensus Barang Sekolah.Silahkan download SK Pengurus Barang Inventaris/Aset Sekolah pada tautan di bawah ini.

Silahkan lihat di bawah ini:

Silahkan download SK Pengurus Barang Inventaris/Aset Sekolah pada tautan yang tertera di bawah ini.

Download:
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Contoh SK Pengurus Barang Inventaris/Aset Sekolah"

Posting Komentar

Silahkan komentar pada kolom yang disediakan, anda juga dapat meminta sesuatu kepada kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel