Cara Mengetahui Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) Serta Memperolehnya

Disini telah disediakan tutorial tentang bagaimana cara mengecek Nomor Unik Kepala Sekolah atau disingkat NUKS yang nantinya akan di entrikan ke dalam aplikasi dapodikdasmen 2020 setelah dirilis. Prosedur pemerolehan sertifikat dan nomor unik kepala sekolah (NUKS) merupakan tahapan setelah prosedur diklat dalam sistem program penyiapan calan kepala sekolah/madrasah. Secara garis besar prosedur pemerolehan sertifkat dan NUKS terdiri dari 4 tahapan yaitu:

  1. Penerimaan data lulusan diklat calon kepala sekolah/madrasah;
  2. Verifikasi;
  3. Penerbitan sertifikat dan nomor unik kepala sekolah (NUKS).
  4. Penyerahan sertifikat. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada bagan berikut: 
Pemerolehan sertifikat dan nomor unik kepala sekolah/madrasah bagi calon kepala sekolah/madrasah perlu dipahami oleh lembaga-lembaga yang berkepentingan agar memiliki kesamaan acuan dan persepsi. Petunjuk ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran secara umum tentang prosedur pemerolehan sertifikat dan nomor unik kepala sekolah/madrasah bagi calon kepala sekolah/madrasah.

Bagaimana Cara Login LPKKS Tahun 2019?
1. Langkah pertama silahkan klik halaman berikut ini http://lppks.kemdikbud.go.id/nuks/login.php.

2. Kemudian Masukkan Nomor Unik Kepala Sekolah dan Tanggal lahir sebagai username dan password login. Jika lupa NUKS anda bisa menggunakan menu percarian NUKS dengan mengentrikan nama dan tanggal lahir.



Juklak Cara Mendapatkan Sertifikat dan NUKS
Adapun pemerolehan sertifikat dan nomor unik kepala sekolah/madrasah bagi calon kepala sekolah/madrasah perlu dipahami oleh lembaga-lembaga yang berkepentingan agar memiliki kesamaan pandangan. Petunjuk ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran secara umum tentang pemerolehan sertifikat dan nomor unik kepala sekolah/madrasah bagi calon kepala sekolah/madrasah.

Disini telah ditampilan Bagan Alur Proses Penerbitan Sertifikat Kepala Sekolah/ Madrasah


Silahkan download Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Cara memperoleh Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) pada tautan yang tercantum di bawah ini.

Download:
  •  Juklak Cara memperoleh NUKS | Download
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetahui Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) Serta Memperolehnya"

Posting Komentar

Silahkan komentar pada kolom yang disediakan, anda juga dapat meminta sesuatu kepada kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel