Jadwal dan Tema Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Jenjang SD/SMP/SMA/SMK

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah sebuah istilah yang diberikan untuk penyelenggaraan kegiatan di tiga hari pertama masuk sekolah. Istilah ini dahulu dikenal dengan nama Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru di Sekolah (MOPD).


Ada perbedaan sudut pandang antara MPLS dan MOS atau MOPD. MPLS yang sekarang digunakan lebih mengedepankan kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai taman belajar yang menyenangkan, berbeda dengan MOS atau MOPD yang cenderung disalahtafsirkan sebagai ajang perpeloncoan bagi siswa baru oleh siswa senior.

Disini telah dibagikan Jadwal MPLS diperlukan untuk kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah di tahun pelajaran baru ini. Format jadwal kegiatan MPLS sesuai dengan tema terbaru yang tertuang dalam Juknis MPLS yang dikeluarkan Kemdikbud. 

Rekan-rekan sekalian yang berbahagia. Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa sebentar pada bulan Juli tahun ini sekolah akan memasuki tahun pelajaran baru. Nah tentunya rekan-rekan guru pasti akan disibukkan dengan persiapan pelaksanaan kegiatan masa pengenalan lingkungan Sekolah (MPLS). Oleh karena itu yang pertama kali harus dibuat tentunya adalah Program kerja masa pengenalan lingkungan sekolah.

Silahkan lihat di bawah ini:

Silahkan download Jadwal dan Tema Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Jenjang SD/SMP/SMA/SMK pada tautan di bawah ini:

Download:
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

1 Komentar untuk "Jadwal dan Tema Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Jenjang SD/SMP/SMA/SMK"

  1. berikn contoh jadwal dan tema masa pengenalan lingkungan sekolah

    BalasHapus

Silahkan komentar pada kolom yang disediakan, anda juga dapat meminta sesuatu kepada kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel