Aplikasi Penyusun Jadwal Pelajaran Otomatis Anti Bentrok

Dalam kesempatan ini akan dibagikan kepada sahabat sekalian berupa aplikasi penyusun jadwal pelajaran otomatis anti bentrok. Dengan aplikasi ini tentunya menyusun jadwal pelajaran tidak perlu pusing lagi karena harus mengecek mana jadwal guru yang jam mengajarnya bentrok.


Sudah barang tentu menyusun jadwal pelajaran sesuai yang cukup rumit, karena membutuhkan ketelitian yang mendalam, karena kalau salah bisa mengakibatkan proses belajar mengajar di kelas menjadi terganggu.

Nah, Apa hal pertama yang ditanyakan atau dicari siswa pada hari pertama sekolah? Adalah jadwal pelajaran. biasanya ada beberapa siswa yang sengaja mendatangi guru atau membaca papan pengumuman di kantor sekolah untuk mencari jadwal pelajaran. para siswa akan kembali menjalankan tugasnya sebagai seorang pelajar atau peserta didik yang akan menghabiskan setengah hari mereka dwngan belajar di ruang kelas sekolah. setiap hari mereka akan mempelajari berbagai mata pelajaran yang telah dijadwalkan oleh pihak sekolah.

Siapa yang bertugas atau berkewajiban membuat jadwal pelajaran siswa di sekolah? biasanya yang membuat jadwal pelajaran adalah wakil kepala sekolah bagian kurikulum, tapi tidak menutup kemungkinan guru lain juga bisa membuatnya. atau tidak ada salahnya jika kita belajar membuat jadwal pelajaran sendiri hanya untuk menambah pengetahuan kita yang mungkin suatu saat akan bermanfaat.

Jadwal pelajaran dibuat agar tidak terjadi tabrakan antar mata pelajaran di kelas atau tugas guru menjadi double pada waktu yang sama. pembuatan jadwal pelajaran juga biasanya disesuaikan dengan keadaan guru atau pendidik yang harus disebar pada 6 hari kerja tidak hanya penuh pada satu atau dua hari saja.

Memang bukan hal yang terlihat mudah membuat jadwal pelajaran, karena harus membagi lebih dari sepuluh mata pelajaran dengan beberapa ruang kelas yang diajar oleh beberapa guru untuk enam hari belajar aktif. Nah yang lebih sulit jika membuat jadwal pelajaran untuk SMP, SMA atau SMK yang jumlah gurunya banyak. semua harus terbagi dengan seimbang tidak ada yang terlupa atau tidak sengaja terisi jam pelajaran lebih karena harus dibagi ulang. bahkan setelah dipikir jadwal pelajaran telah dibuat sempurna dan ditempel pada papan pengumuman atau dibagi ke semua guru akan ada beberapa guru yang protes atau meminta untuk ditukar jadwal dengan guru yang lain. hal ini akan terasa rumit dan berkemungkinan menimbulkan konflik antar guru di sekolah.

Pada posting kali ini blog guru-id.com ingin mencoba membantu mempermudah pembuatan jadwal pelajaran dengan membagikan aplikasi jadwal pelajaran excel tahun pelajaran 2016/2017 secara gratis. bapak/ibu guru hanya perlu mendownloadnya dan membuat jadwal pelajaran dengan kemudahan dari aplikasi jadwal pelajaran excel. berikut link download dan petunjuk penggunaan aplikasi.

Silahkan download Aplikasi Penyusun Jadwal Pelajaran Otomatis Anti Bentrok pada tautan di bawah ini.

Download:
  • Aplikasi Jadwal Pelajaran Otomatis | Download
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel