Solusi Gagal Daftar Pajak Online Pesan Kesalahan REG002 NPWP Non Efektif

Ketika melakukan pendaftaran layanan pajak online tampil status Pesan Kesalahan REG002 NPWP dalam kategori Non Efektif. Sebelumnya kita jelaskan apa itu NPWP Non Efektif? NPWP Non Efektif itu merupakan keadaan dimana NPWP yang Anda miliki sedang dalam keadaan mati suri. Mengapa bisa terjadi? Ada beberapa alasan mengapa status untuk NPWP Anda menjadi NPWP NE, yaitu:


  1. Anda mengajukan untuk Non Efektif.
  2. Kebijakan untuk mengnonefektifkan NPWP Anda karena alasan tertentu dari Kantor Pajak.
  3. Kesalahan Administrasi pada sistem Layanan Pajak.

Nah, apabila status Non Efektif itu bisa terjadi karena Anda yang menginginkan atau bisa juga karena kebijakan kantor pajak. Jika status NPWP Anda menjadi Non Efektif maka NPWP Anda tidak dapat digunakan untuk mengurus administrasi perpajakan.

NPWP Non Efektif Perlukah Lapor SPT Tahunan?
Jika NPWP statusnya Non Efektif maka Anda tidak wajib lapor SPT Tahunan, baik secara manual maupun secara online. Ketika hendak mendaftar untuk mendapat akun DJP Online tiba-tiba ada pemberitahuan NPWP Non Efektif. Jika terjadi demikian, maka Anda tidak perlu melanjutkan proses ini, karena kewajiban melaporkan SPT Tahunan pun telah gugur.

Cara Mengaktifkan Kembali NPWP?
Apabila anda ingin kembali mengaktifkan NPWP Non Efektif Anda harus datang langsung ke kantor pajak, kemudian mengisi formulir pengaktifan kembali NPWP. Prosesnya langsung saat itu juga, jadi Anda bisa langsung menggunakan NPWP Anda tanpa membutuhkan waktu terlalu lama.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.operatorsekolahdbn.com - Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel