Laporan Kegiatan In-On Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013

Kurikulum sekolah setiap periode tertentu akan mengalami perubahan. Hal ini terjadi untuk menyesuaikan dengan perubahan zaman. Pengembangan Kurikulum 2013 merupakan langkah lanjutan Pengembangan Kurikulum Berbasis Kompetensi yang telah dirintis pada tahun 2004 dan KTSP 2006 yang mencakup kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan secara terpadu. Pengembangan Kurikulum 2013 diharapkan dapat mengatasi kelemahan-kelemahan yang ada pada kurikulum sebelumnya. Hal ini sesuai dengan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dimana kurikulum 2013 dirancang dengan tujuan untuk mempersiapkan insan Indonesia yang memiliki kemampuan hidup sebagai pribadi dan warganegara yang beriman, produktif, kreatif, inovatif, dan efektif serta mampu berkontribusi pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan peradaban dunia melalui penguatan sikap, ketrampilan, dan pengetahuan yang terintegrasi.


Pendidikan dan Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 untuk kepala Sekolah bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kepala sekolah dalam melakukan supervisi untuk menjamin terlaksananya implementasi Kurikulum 2013 di sekolah. Untuk itu pada kegiatan OJL ini kepala sekolah diharapkan mampu :
  1. Memahami konsep pengembangan Kurikulum 2013 dengan pendekatan kompetensi sesuai dengan kebijakan dan pembaharuan kurikulum dari berbagai aspek dan menanamkan pemahaman konsep itu terhadap sekolah.
  2. Melakukan supervisi perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran sesuai dengan tuntutan dan karakteristik Kurikulum 2013.
  3. Meningkatkan kemampuan Kepala sekolah dalam mengelola kurikulum secara Komprehensif di sekolah

Berikut ini contoh Laporan Kegiatan In-On Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 SMP Negeri 1 Dolok Batu Nanggar.


Lihat mode penuh:



Silahkan download file di bawah ini:


Demikian contoh Laporan Kegiatan In-On Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 semoga bermanfaat.
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Laporan Kegiatan In-On Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013"

Posting Komentar

Silahkan komentar pada kolom yang disediakan, anda juga dapat meminta sesuatu kepada kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel