Jurnal Dampak Jejaring Sosial Terhadap Motivasi Belajar Siswa

Di zaman teknologi yang sangat canggih pada masa sekarang ini, orang sangat mudah memperoleh informasi dengan mudah dan cepat. Ini tentunya akan memberikan pengaruh terhadap para para remaja dan juga dapat memberikan pengaruh yang cukup serius terhadap perubahan pola pikir yang terjadi di kalangan remaja Indonesia. Karena hampir semua orang memiliki personal Computer (PC), Handphone, PDA, IPad, PC Tablet yang dapat memfasilitasi dalam mengakses informasi melalui internet yang digunakan secara bebas. 

Internet (Interconnection-networking), secara harfiah merupakan sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani milyaran pengguna di seluruh dunia. 


ABSTRAK

Jejaring Sosial memiliki sejumlah pengaruh besar pada bidang pendidikan, terutama pada motivasi belajar siswa. Jejaring Sosial memiliki manfaat dalam perkembangan dunia pendidikan, namun juga memiliki dampak yang buruk terhadap kualitas pendidikan siswa terlebih dalam prestasi belajar. Dampak positif dari jejaring sosial di antaranya sebagai sarana diskusi dengan jangkauan yang luas dan media untuk bertukar informasi. Jejaring sosial memiliki dampak negatif yang dapat menurunkan motivasi belajar siswa, karena dapat menjadi pemicu kurangnya waktu atau intensitas belajar siswa. Siswa lebih cenderung melakukan kegiatan yang kurang bermanfaat dalam mengakses situs jejaring sosial tersebut sehingga menyebabkan lupa waktu untuk belajar bagi siswa serta berpengaruh terhadap penurunan prestasi pelajar siswa. Banyak lagi masalah yang ditimbulkan jejaring sosial di kehidupan nyata, terlebih dampak nyatanya pada dunia pendidikan. Motivasi siswa kini menurun, prestasi belajarnyapun menurun, dan minat siswa untuk mengikuti pelajaran juga mulai mengalami penurunan. Kurangnya waktu belajar juga merupakan implikasi dampak negatif dari situs jejaring sosial.

Silahkan lihat di bawah ini:

Silahkan download Jurnal Dampak Jejaring Sosial Terhadap Motivasi Belajar Siswa pada tautan yang tertera di bawah ini.

Download:
Silahkan hubungi kami
Jika Anda tidak bisa download file di Operatorsekolahdbn.com klik disini Download atau Jika Anda ingin berparsipasi dengan Donasi kepada kami. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain - Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Jurnal Dampak Jejaring Sosial Terhadap Motivasi Belajar Siswa"

Posting Komentar

Silahkan komentar pada kolom yang disediakan, anda juga dapat meminta sesuatu kepada kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel